Ini Dia Daftar Pemain Muda Arsenal Terbaik di Era Arsene Wenger!

Daftar Pemain Muda Arsenal

Pernah mendengar nama Arsene Wenger? Ia adalah manajer klub Arsenal sejak tahun 1996 hingga tahun 2018. Disebut-sebut sebagai salah satu manajer Arsenal tersukses, banyak orang penasaran dengan daftar pemain muda arsenal terbaik di masa ia menjabat. Nah, mari kita intip beberapa daftar pemain terbaik Arsenal di masa jabatannya.

1. Robin Van Persie

Robin Van Persie bergabung dengan arsenal di usia 21 tahun. Awalnya, ia bergabung hanya sebagai pemain pengganti Dennis Bergkamp, namun Van Persie memiliki performa yang cukup bagus. Van Persie pun berhasil memenangkan Piala FA di musim pertamanya bergabung dengan Arsenal.

Van Persie juga berhasil menyabet Rotterdam Sportsman of the Year di tahun 2006. Kontraknya dengan Arsenal berakhir pada 4 Juli 2012. Saat itu ia berhasil memecahkan rekor dengan menjadi salah satu pemain Arsenal dengan gol dan assist terbanyak di musim 2008/2009.

READ  Siapa Saja Pemain Barcelona 2021 yang Melengkapi Skuad Barca

2. Cesc Fabregas

Arsene Wenger merekrut Cesc Fabregas pada 11 September tahun 2003. Di musim pertamanya, Fabregas tidak memiliki banyak kesempatan untuk tampil membela the Gunners. Hingga akhirnya muncullah kesempatan pada musim 2004-2005. Ia lalu mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi inti gelandang tengah.

Cesc Fabregas masuk ke dalam daftar pemain muda arsenal terbaik di era Arsene wenger bukan tanpa sebab. Ia berhasil membuktikan kemampuan dirinya sejak mencetak gol di pertandingan melawan Blackburn Rovers. Saat itu Arsenal menang telak dengan skor 3-0. Hal ini juga membuat Arsenal terlibat dalam proses negosiasi yang alot untuk keputusan transfer Fabregas yang akhirnya harus bergabung bersama Barcelona.

3. Emmanuel Adebayor

Pemain dengan posisi penyerang ini masih berumur 21 tahun saat bergabung dengan Arsenal. Walaupun masih cukup muda, performa Adebayor di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi. Berkat kemampuannya yang mumpuni, ia berhasil masuk ke dalam daftar pemain muda arsenal terbaik pada masa Arsene Wenger.

READ  Daftar Pemain Aston Villa Terbaik dan Menjadi Legendaris Dunia Sepak Bola

Adebayor tidak cukup lama bergabung bersama Arsenal. Namun ia justru cukup banyak menyumbangkan gol untuk the Gunners pada jangka waktu tersebut. Kurang dari 4 musim, Adebayor berhasil tampil dalam 142 pertandingan serta sukses mencetak 62 gol dan 22 assist. Kerennya lagi, Adebayor membuat Arsenal untung saat harus menjualnya ke Manchester City seharga 29 juta Euro.

4. Nicolas Anelka

Berhasil bergabung dengan Arsenal pada usia belum genap 20 tahun, Nicolas Anelka berhasil masuk ke dalam daftar pemain muda arsenal terbaik pada masa Arsene Wenger. Anelka masih berusia 17 tahun saat direkrut oleh the Gunners.

Usianya memang masih tergolong sangat muda, namun Anelka berhasil tampil luar biasa bersama Arsenal. Membela Arsenal kurang dari tiga musim, Anelka telah berhasil mencatat 26 gol dan 11 assist dari total 82 pertandingan yang diikutinya. Anelka juga turut mengantarkan Arsenal meraih piala Premier League dan piala FA. Anelka kemudian dibeli Real Madrid seharga 35 juta Euro. Wah, ini membuktikan bahwa Anelka punya segudang potensi!

READ  Fakta Gaji Pemain Bola Timnas Indonesia Selama Pandemi COVID-19

5. Thierry Henry

Membela the Gunners selama delapan musim,, Thierry Henry disebut-sebut masuk dalam daftar paling atas pemain muda arsenal terbaik di era Arsene Wenger. Henry direkrut Arsenal saat usianya masih 22 tahun. Arsenal mengeluarkan biaya sejumlah 16,1 juta euro untuk memastikan Henry mendapat tampil membela timnas.

Bersama Arsenal, Henry berhasil mencatat rekor 228 gol serta 94 assist dalam 375 pertandingan. Henry juga berhasil menjadi Player of the Year 2 kali berturut-turut, memboyong 3 piala FA serta 2 kali juara Premier League. Wah, keren banget kan?

Itulah daftar pemain muda arsenal terbaik di era Arsene Wenger. Wenger ternyata berhasil membuktikan kemampuannya dalam mencari dan membentuk talent-talent hebat dalam dunia sepak bola. 

You May Also Like

About the Author: Bening Tirta