Daftar Pemain Gelandang Timnas U 19 Terbaik Sepanjang Masa

Gelandang Timnas U 19

Tim nasional Indonesia memang selalu mengincar beberapa pemain yang pintar dan berbakat. Bahkan ada beberapa pemain gelandang timnas u 19 yang sampai kontrak dengan klub luar negeri. Siapa yang tidak kenal dengan Egy Maulana Vikri? Bahkan pemain ini semakin memiliki karirnya yang gemilang. Tak heran kalau dilirik klub asal Polandia.

Bukan hanya Egy saja masih banyak lagi beberapa gelandang berbakat lainnya. Tentunya hal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Sebab dengan begitu maka pemain bisa melakukan penampilan yang terbaik nantinya. Bahkan rata-rata pemain tim nasional Indonesia memang sudah memiliki berbagai prestasi sendiri. Bagaimana? Mau tahu?

1. Egy Maulana Vikri

Pemain yang saat ini masih membela klub asal Polandia yang bernama Lechia Gdansk ini dulunya bermain di tim nasional Indonesia. Jangan heran saat itu Egy diberikan posisi sebagai gelandang, usianya masih muda sekitar 20 tahun. Egy merupakan salah satu pemain yang pernah mendapat medali sepak bola putra pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019.

READ  Profil Ronald Koeman, Pelatih Baru Klub Barcelona

2. Todd Rivaldo Ferre

Kemudian ada pula namanya Todd Rivaldo Ferre merupakan salah satu pesepakbola asal kota Jayapura. Pemain gelandang timnas u 19 satu ini memang pernah bermain di Persipura Jayapura pada tahun 2018 sebagai gelandang dengan nomor punggung 46. Selain itu, pemain ini juga memiliki tinggi sekitar 1,58 meter dengan usia 21 tahun.

3. Syahrian Abimanyu

Lalu ada pula pemain yang bernama Syahrian Abimanyu saat itu pemain ini pernah membela klub Madura United. Saat itu dikontrak selama 2019-2020 untuk kompetisi liga 1 saja. Sebelum ke Madura United, pada tahun 2017 mulai pindah ke Sriwijaya FC. Sama seperti Egy, pemain ini juga pernah mendapat medali yang sama.

 4. Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah

Pemain ini merupakan pemain yang bersekolah di Sekolah Sepak Bola Asiop Apacinti. Saat itu Lutfi berperan menjadi seorang pemain tengah. Lutfi lahir di kota Jakarta tepatnya pada tanggal 1 Maret 1999. Saat ini Luthfi sedang bergabung ke tim nasional Indonesia U-19 sebagai gelandang dengan tinggi sekitar 1,71 meter saja.

READ  Profil Johan Cruyff Pelatih Ajax Amsterdam Hingga FC Barcelona

 5. Feby Eka Putra

Lalu ada pula pemain yang bernama Feby Eka Putra, pemain ini pernah bermain di SSB Gen B Mojokerto. Pemain ini pernah mendapatkan medali sepak bola putra pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 silam. Pada 2020 mulai bergabung ke Arema FC, 2017 mulai bergabung ke tim nasional Indonesia U-19. Dan saat ini sedang bergabung ke Bali United sebagai penyerang.

 6. Rafi Syarhil

Kemudian ada pula Mohammad Rafi Syarhil merupakan salah satu pemain yang sudah berpengalaman menjadi seorang gelandang. Bahkan pemain ini juga pernah bermain untuk PS Barito Putera untuk kompetisi Liga 1. Saat ini pemain ini bergabung ke dalam tim nasional Indonesia U-19 dengan posisi sebagai gelandang.

READ  Profil Lucas Piazon Si Pemilik Wajah Tampan dari Chelsea

 7. Khairul Imam Zakiri

Kali ini ada pemain yang lahir pada 19 Desember 2001. Saat ini Khairul sedang bermain di klub dari negara Spanyol yang bernama Gimnasia Cueta. Dengan tinggi sekitar 175 cm pemain ini mengawali karirnya di SSB Asiop Apacinti. Kemudian pada tahun 2014 dipercaya menjadi bagian dari akademi Real Valladolid Foundation.

 8. Brylian Aldama

Nama Brylian Aldama semakin terkenal sejak menjadi gelandang dari tim nasional Indonesia U-19. Pemain dengan nama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama ini bersekolah di SMPN 2 Sidoarjo pada tahun 2016. Walaupun memiliki karir yang matang ternyata pemain ini baru berusia 18 tahun. Pemain yang lahir pada 23 Februari 2002 di Surabaya.

Beberapa pemain gelandang asal tim nasional Indonesia memang memiliki prestasi yang berbeda-beda. Tak heran kalau para pemain tersebut selalu diandalkan menjadi gelandang timnas U 19. Tentunya bisa lihat saja ketika timnas Indonesia sedang bertanding. Maka bisa lihat sendiri betapa hebatnya aksi dari para pemain gelandang ini. 

You May Also Like

About the Author: Bening Tirta