Daftar 7 Kiper Beragama Islam Di Eropa

Kiper Beragama Islam Di Eropa

Bagi beberapa pecinta sepakbola mungkin bertanya-tanya tentang agama dari seorang pemain. Salah satunya adalah kiper beragama islam di eropa. Emang ada? Walaupun islam termasuk agama yang jarang dimiliki oleh beberapa orang. Bahkan sekarang ada beberapa kiper yang memiliki agamanya yaitu islam.

Menjadi seorang kiper yang beragama islam memang tidak mudah karena disana banyak sekali beberapa agama lain. Sebut saja seperti kristen, hindu, budha dan berbagai macam jenis agama yang lainnya. Apalagi pada masa bulan ramadhan memang pemain beragama islam harus berpuasa pada saat bertanding. Bagaimana? Penasaran?

1. Asmir Begovic

Pemain ini berasal dari klub Qarabag Aghdam yang berasal dari Azerbaijan. Apalagi pemain yang satu ini memang berbakat menjadi seorang kiper beragama islam di eropa. Asmir Begovic sudah bermain selama 17 pertandingan di ajang yang berbeda-beda. Jangan heran dengan kualitas permainannya tentunya kiper satu ini selalu diandalkan.

READ  5 Pemain Bola Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Dunia

2. Samir Handanovic

Nama Samir Handanovic mulai terkenal setiap harinya, pemain ini juga diutus menjadi seorang kiper. Bahkan Samir Handanovic merupakan kiper terbaik selama bergabung ke sebuah klub sepakbola. Sampai saat ini belum ada bola yang bisa membobol gawangnya. Kiper Samir Handanovic ini memiliki kewarganegaraan asal Slovenia.

 3. Ramazan Ozcan

Ramazan Ozcan merupakan salah satu pemain yang lahir 28 juni 1984 dengan umur sekitar 36 tahun. Pemain ini lahir di hohenems yang sekarang menjadi warga negara austria. Sekarang dirinya diutus oleh tim sepakbola bayer leverkusen menjadi kiper atau penjaga gawang. Dengan nomor punggung 28 dan tinggi sekitar 1,88 meter.

4. Harun Tekin

Kalau dilihat dari namanya saja tentu Harun Tekin ini berasal dari negara turki. Bahkan ada banyak sekali beberapa pengalaman yang dimiliki oleh dirinya. Sekarang sedang berperan menjadi penjaga gawang di salah satu klub sepakbola bernama fenerbahce. Harun Tekin ini sudah memiliki istri bernama Ceyda Tekin yang menikah tahun 2012.

READ  Daftar Pemain Bola Tercepat Saat Ini, Siapa Peringkat Pertama?

5. Munir Mohand Mohamedi

Masih seputar penjaga gawang, Munir Mohand Mohamedi merupakan penjaga gawang asal negara Maroko. Pemain ini juga bergabung ke klub Numancia sudah sejak tahun 2014. Selain bermain di tim sepakbola lokal maka Munir juga pernah menjajal permainan tim nasional maroko. Lahir di melilla tepatnya di negara spanyol tanggal 10 mei 1989.

6. Yassine Bounou

Sama seperti Munir, pemain Yassine Bounou juga merupakan pemain yang berkewarganegaraan maroko. Jangan heran pemain ini justru bergabung ke klub Girona sebagai penjaga gawang sejak tahun 2016. Lalu pada tahun 2012 sempat juga membela tim nasional maroko dalam berbagai ajang persepakbolaan.

Dengan tinggi sekitar 1,9 meter memang wajar sekali kalau dipilih menjadi seorang penjaga gawang. Saat ini dirinya sedang bergabung ke Sevilla FC dengan nomor punggung 13 sebagai penjaga gawang. Pertama kali terjun ke dunia bundar pada tahun 2011. Pemain ini berkelahiran di montreal, kanada, pada 5 april 1991.

READ  5 Penjaga Gawang Chelsea Paling Dikenang

7. Ahmad Reda Tagnaouti

Ahmad Reda Tagnaouti memang bergabung ke klub Wydad Casablanca sejak tahun 2017. Lalu dirinya sempat membela tim nasional Maroko pada tahun 2017. Dengan usia yang masih muda yaitu berumur 24 tahun sejak tanggal 5 april 1996. Lahir di fez, Maroko pemain yang satu ini memang memiliki tinggi 1,92 meter dan berat 70 kg.

Kiper merupakan salah satu pemain yang memiliki tugas yang berat. Menjadi seorang kiper beragama islam di eropa memang tidak mudah. Apalagi bagi para penggemar sepakbola pastinya tahu siapa saja kiper yang beragama islam. Kalau belum tahu siapa saja orangnya maka bisa langsung simak saja di artikel ini. 

You May Also Like

About the Author: Bening Tirta