Profil Lucas Piazon Si Pemilik Wajah Tampan dari Chelsea

Profil Lucas Piazon

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Profil Lucas Piazon Si Pemilik Wajah Tampan dari Chelsea, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Sakong bisa berkunjung dan bermain ke Agen Sakong Terbaik dijamin seru abis.

Pasti penggemar Chelsea tidak asing lagi dengan Lucas Piazon, Pemain tampan ini merupakan pesepak bola profesional yang berasal dari Brasil. Ia merupakan gelandang serang yang cukup ditakuti lawan. Agar bisa lebih mengenal Lucas, mari simak profil Lucas Piazon di bawah ini ya.

Awal Mula Karir

Pemilik nama Lucas Domingues Paizon ini merupakan pesepak bola yang memulai karirnya sejak umur 12 tahun. Secara teknis ia dikenal memiliki cara bermain yang hampir sama dengan Kaka. Bahkan dari wajah pun mereka juga tampak sangat mirip. Lucas Piazon ini sudah memperkuat Brasil sejak ia bergabung dalam tim U15.

Pada awalnya Piazon masuk dalam akademi sepak bila Coritiba tepatnya tahun 2001 lalu. Setelah enam tahun berlalu ia pun bergabung dengan Atletico Paranaense meski hanya bertahan satu tahun saja. Setelahnya ia berhasil masuh dalam final Copa do Brasil U15. Sayangnya ia menyerah dan memutuskan untuk bergabung dengan akademi Sao Paulo. Dari pilihan itu Piazon ternyata bisa menyabet gelar juara Manchester United Primer Cup periode 2008 – 2009.

READ  Daftar Pemain Gelandang Timnas U 19 Terbaik Sepanjang Masa

Di tahun 2011 tepatnya di bulan Maret ada pengumunan dari pihak Sao Paulo kalau Paizon telah masuk dalam tim Chelsea. Dari pihak Chelsea sendiri juga sudah dinyatakan Piazon telah sepakat dengan pra-kontrak dengan mendatangani surat kontrak yang sudah diberikan. Dengan demikian Piazon sudah menjadi pemain resmi dan profesional.

Pihak Chelsea memberikan gaji awal sebesar 6,5 juta Euro dan akan meningkat hingga 10 juta Euro sesuai dengan isi kontrak yang sudah disepakati dua pihak. Dalam debutnya, Lucas Piazon pun berhasil memenangkan pertandingan dengan Fulham dengan skor 4-2. Lalu dipertandingan keduanya ia ditempatkan sebagai pemain cadangan melawan Swansea City dengan skor imbang yakni 1-1.

READ  Profil Ronald Koeman, Pelatih Baru Klub Barcelona

Menjadi Bagian Tim Chelsea

Dalam profil Lucas Piazon, ia sudah bergabung menjadi pemain resmi Chelsea di tahun 2012 tepat pada usia 18 tahun. Perpanjangan kontraknya hingga tahun 2017. Ia menjadi pemain termuda yang sangat berbakat dan terbaik dengan nomor punggung 35.

Setelah beberapa kali menjadi pemain cadangan, pada akhirnya di bulan Juli 2012 Piazon berhasil melakukan debut menjadi pemain utama. Dalam debutnya sebagai tim inti ia berhasil memenangkan pertandingan dengan Seatle Sounders. Skor yang berhasil dicetak adalah 4-2. Gol pertama untuk tim inti dari Piazon adalah saat ia bermain dalam pertandingan pra-musim melawan Paris Saint – Germain, meski pada akhirnya skornya seri 1-1, di New York.

Prestasi Dalam Tim Nasional

Jika membicarakan prestasi maka Piazon sudah memilikinya sejak masih di usia 15 tahun. Ia berhasil membuat tim Brasil dalam posisi kedua di kejuaraan Amerika Selatan tepatnya pada thun 2009. Skor tertinggi yang dibuat Piazon memperkuat tim Brasil meski ia masih dalam tim U15 kala itu.

READ  Profil Johan Cruyff Pelatih Ajax Amsterdam Hingga FC Barcelona

Tak hanya itu, di tahun 2011 ia pun kembali membuat tim Brasil berhasil tampil memukau karena menang dalam kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U17. Saat itu Lucas Pizon berhasil membobol gawang lawan dengan skor imbang. Di susul dengan prestasi lain yakni di bulan Juni 2011 tepatnya pada ajang Piala Dunia FIFA, ia juga berhasil mempetahankan Brasil dengan skor 3 sama.

Dari banyaknya perjuangan dan prestasi Piazon untuk memperkuat tim Brasil, sebetulnya prestasi paling berkesan adalah saat ia menjadi pemain sepak bola terbaik. Prestasi yang diraih saat ia menjadi bagian dari tim Chelsea tepatnya pemain utama atau inti. Nah, itu dia sedikit ulasan tentang profil Lucas Piazon.

You May Also Like

About the Author: Bening Tirta