Daftar Pemain Legenda Inter Milan, Salah Satunya Jadi Nama Stadion

pemain legenda inter milan

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Daftar Pemain Legenda Inter Milan, Salah Satunya Jadi Nama Stadion, kami ada info buat kalian yang gemar bermain QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Inter Milan atau bernama resmi Football Club Internazionale Milano S.p.A merupakan klub asal kota Milan yang saat ini bermain di Liga Utama Italia, Serie A. Klub ini telah memiliki sejarah panjang dan melahirkan banyak legenda seiring hal tersebut. Siapa saja pemain legenda Inter Milan paling dikenang? Berikut daftarnya!

1. Javier Zanetti

Posisi pertama mungkin pemain yang memang selalu identik dengan klub ini yaitu, Javier Zanetti. Pemain bernama lengkap Javier Adelmar Zanetti telah membela klub ini selama 20 musim lamanya. Zanetti didatangkan dari CA Banfield, klub asal Argentina senilai €6.5 juta pada tahun 1995. Namun, nilai tersebut justru menghasilkan pemain legendaris ini.

READ  Daftar Pemain Bola Tercepat Saat Ini, Siapa Peringkat Pertama?

Bek asal Argentina ini juga bukan sembarang bek, kemampuan juga diakui sebagai salah satu bek kanan kelas dunia. Trofi yang telah diraihnya bersama Inter Milan secara total adalah 16 trofi termasuk gelar treble pada tahun 2010. Zanetti kemudian memutuskan pensiun di Inter Milan pada tahun 2014 lalu.

2. Giuseppe Bergomi

Pemain selanjutnya kembali datang dari posisi bek kanan yaitu Giuseppe Bergomi. Bergomi merupakan salah satu pemain yang dapat disebut lahir dan besar di Inter Milan. Pemain asal Italia ini memulai karier juniornya di Inter U 19, kemudian masuk ke tim senior pada musim 1979/80.

Bergomi total telah bertanding sebanyak 754 kali bersama Inter Milan dengan mencetak 29 gol. Pemain ini akhirnya memutuskan pensiun di Inter pada tahun 1999 setelah kurang lebih 19 tahun bersama Inter. Sejumlah gelar pun telah didapatkan seperti 2 kali gelar Serie A, dan 3 kali gelar UEFA Cup.

3. Sandro Mazzola

Daftar pemain legenda Inter Milan paling dikenang selanjutnya adalah Sandro Mazzola. Pemain ini layaknya Giuseppe Bergomi yaitu lahir dan besar di klub Nerazzurri ini. Sandro Mazzola memulai debutnya di tim senior pada musim 1960/61 hingga pensiun pada tahun 1977 di Inter Milan.

READ  Daftar Bek Terbaik Dunia yang Sudah Melegenda

Mazzola merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dan penampilan juga cukup meyakinkan. Total 566 pertandingan telah dijalani dan telah mencetak 162 gol dan 3 assist. Gelar bersama Inter juga telah cukup banyak diraih dengan 8 trofi domestik dan internasional. Striker ini juga pernah tercatat menjadi top skor di Serie A pada tahun 1964/65 dengan 17 gol.

4. Giuseppe Baresi

Legenda selanjutnya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, yaitu Giuseppe Baresi. Pemain ini memulai karier sebagai pemain di Inter U 19 yang kemudian dipromosikan ke tim senior pada tahun 1976. Baresi secara total telah tampil sebanyak 558 laga. Uniknya, Baresi merupakan saudara kandung dari Franco Baresi, pemain legenda rival sekota Inter, AC Milan.

5. Alessandro Altobelli

Posisi ke 5 adalah striker tajam yang memperkuat Inter selama 11 tahun, Alessandro Altobelli. Pemain ini bermain untuk Inter Milan pada musim 1977/78 hingga 1988/89. Total, penyerang ini telah bermain sebanyak 465 pertandingan dengan mencetak 209 gol dan 5 assist. Altobelli bersama Inter telah memenangkan 3 gelar dengan 1 gelar liga, dan 2 coppa Italia.

READ  Nama-Nama Pemain Muda Barcelona Yang Siap Jadi Andalan

6. Giuseppe Meazza

Daftar terakhir mungkin menjadi yang paling ikonik karena menjadi nama stadion Inter, Giuseppe Meazza. Pemain ini sebenarnya pernah bermain di beberapa klub termasuk rivalnya, AC Milan. Namun, Giuseppe Meazza selalu terikat dengan klub Inter Milan. Hal ini karena Giuseppe Meazza merupakan top skor sepanjang masa dengan 253 gol dari 382 pertandingannya bersama Inter.

Demikianlah, daftar pemain legenda Inter Milan paling dikenang yang beberapa di antaranya karirnya berawal dari klub ini. Legenda-legenda Inter Milan di atas tidak hanya memiliki loyalitas tinggi, tapi juga memiliki kualitas sebagai pemain bintang. Namun, loyalitas dan komitmen mereka kepada klub menjadi nilai yang lebih berharga bagi penggemar.

You May Also Like

About the Author: Rodney Brewster